Info Terkini :

Bosan Jadi Karyawan, Bangun Usaha Sendiri

Membuka dan menjalankan bisnis pribadi yang sukses bisa jadi adalah impian setiap orang. 

ADA kalanya kita bosan dengan rutinitas kerja kantoran. Berangkat pagi pulang malam, macet di jalan, ditegur atasan, ditikung rekan kerja, dan hal-hal lain yang membuat hari-hari kerja semakin stres.

Bosan jadi karyawan? Ini bukan hal yang aneh, beberapa orang bahkan sengaja keluar dari tempatnya bekerja dan “banting setir” menjadi pengusaha dan membangun usaha pribadi. Membuka dan menjalankan bisnis pribadi yang sukses bisa jadi adalah impian setiap orang. Tentu saja hal ini tidak semudah yang dibayangkan, namun dengan kerja keras dan sungguh-sungguh tentu akan membuahkan hasil yang juga manis untuk Anda.

Berikut adalah tips “pindah haluan” dari karyawan menjadi bos dari bisnis pribadi:

  • Pilihlah usaha yang dikuasai dengan baik dan jalankan seusai dengan passion atau minat Anda.
  • Pada masa kritis di awal-awal usaha, kadang akan ada godaan untuk kembali menjadi pegawai. Sebisa mungkin, jangan hiraukan godaan itu, karena ketika usaha sudah berjalan, godaan itu akan hilang dengan sendirinya.
  • Jangan pernah takut gagal dan khawatir kehilangan kesempatan bisnis. Bila Anda mempunyai skill yang sesuai di bidang bisnis Anda, tentunya Anda akan mengusasi bisnis yang Anda jalankan. Sehingga akan selalu ada peluang dan orang yang menghargai usaha Anda.
  • Buatlah perencanaan dan tetapkan bingkai waktu untuk mengevaluasi sejauh mana bisnis akan diteruskan, diperbaiki, diubah, atau dihentikan.
  • Bekerjalah dengan sistem llimited budget.
  • Buatlah selalu ide-ide dan terobosan baru serta produk dan promo unik yang akan menjadi spesialisasi dan keunggulan Anda dibandingkan dengan saingan pasar Anda.
  sumber:  VIVAnews

Share this article :
 
Support : Syarikat Dagang Iconring | Sepatu Murah Online | Cantiqu Hijab Store
Copyright © 2014. Gerbang Usahaku - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger